Google+ Followers

Jumat, 08 April 2016

Pengalaman Yang Sangat Bernilai "DOMPET KEMBALI DENGAN SENDIRINYA"

DOMPET KEMBALI DENGAN SENDIRINYA

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh 

Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam Pengunjung Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya yang sangat bernilai dan dapat menjadikan diri untuk lebih baik lagi , silahkan simak cerita dibawah ini :

Kamis , 7 April 2016

Di pagi hari , aku bertengkar sama adikku.
Adikku bilang kepadaku "tak ambil lho uang mu mas"
Aku pun membiarkannya , dan pada saat itu aku berangkat seolah bersama ayah ku , perjalanan terasa biasa" saja , santai . Setibanya di sekolah karena pada saat itu aku mau ujian , aku megambil buku yang ada di tasku . Pada saat itu , aku melihat selerekan tasku terbuka kecil .
Dan pada saat kubuka aku cek satu" . "Alfalink ada,flashdisk ada,topi ada,alat tulis ada,kresek ada.Kayaknya ada yg kurang nih(kataku dalam hati) .
Ternyata yang tidak ada di tasku yaitu Dompetku.Aku kebingungan .
Aku bilang ke temenku "Rek onok seng ero Dompetku ta?"
"Lho gaero Gas , lpo o?" (Serentak temanku menjawab)
Waduh gmna ini , trus aku berpikir "oh ya tdi pagi kan adikku mengancam aku , dia akan mengambil uangku,palingan dompetku di ambil adikku(lega rasanya mengingat itu)."

Pada saat pulang sekolah.
Aku lang bertanya pada ibuku "Buk....adik ndi?"
Ibu ku menjawab "Ndek ndukor"
Aku pun langsung ke atas untuk menghampiri adikku.
Aku bertanya "Dompetku ndi?mbok ambil kan?"
Adikku menjawab "Lho nggak mas , aku tdi pasi cuman bohongan , aku tidak mengambil dompetmu."
   Pada saat itulah , aku,adikku,dan ibuku mencari dompetku di seluruh ruangan rumah . Beberapa Jam kemudian , dompetku masih tidak ketemu . Pada saat Ayahku datang , aku langsung di marah"i habis"an , tetapi aku tidak mendengarkannya , karena pada saat itu aku lagi belajar , takut jika keesokan harinya aku tidak bisa mengerjakan soal . 
   Akhirnya ibuku ingat kalau temen ibuku ada yang tahu "Orang Pinter(Bukan Dukun lho ya hehehe)" yang bisa melihat barang yang hilang, ibuku pun menelponnya , temen ibuku bilang rumah nya di daerah p***k . 

Jum'at 8 April 2016

   Keesokan harinya pada saat Sore hari aku,ibuku,dan adiku menghampiri "Orang Pinter" tersebut , Pada saat di rumahnya , aku ditanyai "hilangnya gmna,dmna,kapan,blablabla" aku pun menjawab "tetetetetetetetete" saat itu orang itu langsung masuk ke dalam ruangannya , aku menunggu selama beberapa menit . Pada saat orang itu keluar.
   Orang itu bilang "Dompetmu ini diambil temenmu sendiri , temenmu ini sudah berkali" melakukan ini , motif pencurian ini , temenmu mengambil dompetmu , setelah itu temenmu akan mengembalikan dompetmu dengan cara menyuruh orang lain untuk mengembalikannya dan orang itu akan meminta tebusan , sekarang saya kasih kamu 2 bungkus "Garam" , Garam 1 yang isinya sedikit , kmu taburkan di sekitar rumahmu sambil perbanyak baca sholawat Nabi , sedangkan Garam 2 yang isinya banyak , kmu taburkan di sekitar skolahmu sambil perbanyak membaca takbir , insyaallah dompetmu akan kembali"
   Setelah itu aku langsung kembali sambil mengasih uang kepada Ustad itu , setelah di rumah aku langsung sholat maghrib , dan setelan sholat maghrib aku menaburkan garam yg berisi sedikit di sekitar rumahku sambil perbanyak membaca sholawat Nabi , setelah itu aku mengaji .

   Pada saat aku mengaji ada tetangga yang memanggil aku , aku pun membuka pintu , ternyata tetanggaku mengasih paket yang berukuran sekitar 20x7 cm aku bertanya "ini dari siapa" tetanggaku bilang "gatau , tiba" ada orang yang melempar paket ini di depan rumahku" , aku sudah mengira jika ini isinya dompetku , aku pun langsung membukanya ternyata benar isinya adalah dompetku .
   
   Aku langsung membukanya sambil berkata "kartu pelajar ada,kartu nisn ada,stnk ada,kartu perpus ada,dan JENG JENGGGGGGGG , yang gaada adalah Uang ku yang bernilai cukup banyak untuk anak ber-umuran aku . Setelah kejadian itu , aku di nasehati oleh kedua orang tuaku "blablablabla" aku berkata "hebat juga ya orang ini(Orang Pinter) bisa menebak kejadian ini , tpi sungguh kurang ajar orang yang mengambil dompetkju (yang katanya temenku sendiri) aku bisa menebak siapa yang mengambil dompetku , tpi aku ingat aku tidak boleh suudzon ." Batinku "Ya Allah susah" ngumpulin duit dalam beberapa bulan untuk modifikasi motor , ternyata uangku diambil orang -_- , tpi hamba tahu engkau masih sayang kepada hamba Ya Allah ."

   Setelah kejadian itu HATI ku pun senang karena surat" yang sangat aku butuhkan sudah kembali dalam keadaan utuh , walaupun UANGNYA sudah AMBLAS (wkwkwkwkk ketawa sedihku :'(  ) 
Setelah kejadian ini aku berusaha untuk memperbaiki diriku untuk tidak teledor , harus menjaga barang dengan baik , dan satu lagi yang sangat penting , "AKU TIDAK BOLEH SELALU MENGANGGAP TEMENKU (WALAUPUN TEMEN DEKAT/TEMEN YANG SANGAT BAIK) ITU BAIK SEMUA , AKU HARUS PANDAI MENILAI TEMAN , MANA TEMAN YANG BENER" BAIK UNTUKKU."

                                                                     TAMAT

   Sekian Pengalaman saya , selamat membaca , semoga mudeng dengan apa yang saya bicarakan di atas, dan semoga dapat mengambil hikmah dari cerita di atas untuk lebih berhati" dalam berteman

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

4 komentar:

  1. Fuck Men ,, Shit Real In The You Story Good ,

    BalasHapus
  2. Temen itu susah senang bersama,kalo temen kayak gini namanya temen mlorotin uang tanpa sepengetahuan...smoga sebagai pelajaran ya kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar banget tuh Bro , Semoga ini dapat sebagai pelajaran bagi semua pengunjung :D

      Hapus